Pilbup Sumenep 2020

Kader Hanura Solid Dukung Nyai Khalifah Maju Pilbup Sumenep

Sumenep – Seluruh kader Partai Hanura di Sumenep menyatakan dukungan penuh kepada Nyai Hj Dewi Khalifah untuk maju pada Pemilihan Bupati atau Pilbup Sumenep 2020. Baik di posisi sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

“Tidak masalah (bupati atau wakil), yang penting masuk (calon). Kami siap kawal penuh untuk kemenangan beliau karena kami bukan hanya pendukung tapi pengusung,” kata Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Ambunten, Sundusin, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 Desember 2019.

Selain menjabat Ketua DPC Partai Hanura Sumenep, Nyai Eva –panggilan Hj Dewi Khalifah— juga menjabat Ketua Muslimat NU Sumenep.

Baca juga: Srikandi Hanura Bagikan 1 Ribu Paket Takjil

Sundusin menegaskan, seluruh kader Partai Hanura dari tingkat DPC sampai ranting sudah berkomitmen mendukung Nyai Eva untuk ikut berkontestasi di Pilkada Sumenep 2020.

Ia menilai, Nyai Eva adalah figur yang cocok memimpin Sumenep ke depan. Untuk Sumenep lebih maju, menurut dia, dibutuhkan kehadiran sosok pemimpin seperti Nyai Eva.

“Beliau memiliki jiwa nasionalis dan religius. Beliau sangat layak karena sesuai dengan pola pikir masyarakat Sumenep,” tegasnya.

Melihat rekam jejaknya, lanjut Sundusin, Nyai Eva tidak punya ambisi demi kepentingan pribadi, melainkan lebih mementingkan kepentingan masyarakat. “Hanya untuk mensejahterakan masyarakat Sumenep,” tegasnya.

Baca juga: Ketua Muslimat NU Nyai Khalifah Positif Maju Pilbup Sumenep

Sebelumnya, Nyai Eva menyatakan sudah positif akan maju dalam bursa Pilkada Sumenep 2020. Alasannya, ia diminta maju oleh seluruh kader Muslimat NU.

Bahkan, Nyai Eva yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlat elite partai politik.

“Saya diminta tetap maju mewakili teman-teman Muslimat,” kata Nyai Eva saat ditemui usai menghadiri Seminar Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Sektor Jasa Keuangan, di Hotel Utami Sumenep, Selasa, 30 Oktober 2019 lalu. (red/hay)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network