Pilbup Sumenep 2020

Pilkada Sumenep 2020: Warga Arus Bawah Mulai Rapatkan Barisan Menangkan Fauzi-Eva

Sumenep – Deklarasi pasangan bakal calon Bupati-Wakil Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) untuk maju di Pilkada 2020 sudah digeber beberapa waktu lalu.

Deklarasi pasangan yang diusung koalisi PDI Perjuangan, PAN, Partai Hanura dan sejumlah Parpol lainnya itu, mendapat respon positif suara arus bawah.

Baca juga: Duet Fauzi-Nyai Eva, Momentum Peletakan Tradisi Baru Kepemimpinan di Madura

Bahkan, para loyalis pasangan gabungan tokoh nasionalis dan religius di kampung-kampung mulai nyatakan dukungan terbuka.

Seperti yang ditunjukkan sejumlah warga di Dusun Perrèng Talè, Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Ahad sore, 5 Juli 2020.

Dengan peralatan kertas dan alat tulis seadanya, dikertas warna putih bertuliskan warna merah itu, mereka menulis “kami warga Desa Parsanga mendukung Fauzi-Nye Eva di Pilkada Sumenep 2020.”

Abd Rasyid, salah satu perwakilan warga menjelaskan alasan dukungannya. Yakni, Fauzi kini yang tercatat sebagai Wakil Bupati Sumenep, tokoh muda berpengalaman. Ditambah dengan ketokohan Nyai Eva selaku salah satu politisi senior di Sumenep.

Baca juga: Kriteria Sosok Calon Bupati Sumenep Versi PKB

“Harapan kami, kepemimpinan dua tokoh itu jika nantinya terpilih, dengan pengalaman mumpuni dibidang masing-masing, Sumenep bisa makin maju,” ujar Rasyid, pemuda yang hoby melihara burung kurucukan ini.

Aksi warga lanjut Rasyid, terbilang spontan. Berawal dari obrolan saat duduk bareng di kampung sesama warga. Terutama, saat membincang figur yang cocok mimpin Sumenep. Intinya, mengerucut ke Fauzi-Eva dan langsung nyatakan dukungan. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network