Kaji Zakat Fitrah, Rijalul Ansor Pamekasan Gandeng Masjid Agung Asy-Syuhada

Pamekasan – Guna meluruskan pemahaman tentang kewajiban dan tatacara membayar zakat fitrah, Majelis Dzikir dan Rijalul Ansor Pamekan kerjasama dengan Takmir Masjid Agung Asy-Suhada menggelar kajian khusus.

Kajian bertema “Zakat Fitrah, Salah Kaprah” itu dilaksanakan usai shalat ashar berjemaah, di ruang utama masjid, Jl. Mesigit No. 23 Barurambat Kota, Pamekasan, Senin, 3 Mei 2021.

Hadir sebagi penyaji KHR Hamid Amdjad Hasan Djauhari, Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PC GP Ansor Pamekasan biro Kajian, Pengajian Rutin dan PHBI.

Ketua Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada KH Baidhawi Absor menuturkan, banyak para kiai muda yang alim di Nahdlatul Ulama, khususnya di kepengurusan Rijalul Ansor.

“Sehingga, program ini kami rencanakan menjadi agenda kajian rutinitas di Masjid Agung Asy-Syuhada bersama kiai-kiai muda Nahdlatul Ulama dengan tema yang berbeda-beda setiap pertemuan,” jelas Kiai Baidhawi.

Kiai Baidhawi mengaku bangga pihaknya dipercaya menjalin komunikasi dan kerja sama dengan kader-kader Nahdlatul Ulama dalam memakmurkan masjid.

Sementara itu, H RPA Faqih Zamany, sekretaris MDS Rijalul Ansor Pamekasan menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa da’i dan ustadz dari unsur pengurus untuk mengisi kajian kitab ataupun pengajian umum.

Tentunya, sambungnya, hal itu untuk menebar ajaran Islam rahmatan lil ‘alamin yang selaras dengan paham Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Jadi, termasuk agenda kajian zakat fitrah hari ini, kami sebelumnya sudah bertemu dan koordinasi langsung dengan Ketua Takmir Masjid Asy-Syuhada beserta bidang dakwahnya untuk menentukan da’i yang akan kami rekomendasikan, sehingga sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh pihak penyelenggara,” jelas Ra Faqih. (abror/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network