Implementasikan NDP, PMII STIT Al-Ibrohimy Bangkalan Berbagi Bingkisan

Bangkalan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Bangkalan membagikan bingkisan kepada masyarakat sekitar Galis dan Lantek.

Ketua Komisariat PMII STITAL Ansori mengatakan kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai jiwa kepedulian terhadap sesama, sesuai Nilai Dasar Pergerakan (NDP).

“Kegiatan ini terbilang sejalan dengan nilai yang termaktub dalam Tri Motto PMII, yakni Dzikir, Amal dan Sholeh,” kata Ansori kepada SantriNews.com Sabtu, 8 Mei 2021.

Menurut dia, tidak hanya fokus mengkritisi kebijakan pemerintah, melainkan PMII menanamkan kepekaan dan keshalehan sosial.

Ansori berharap kegiatan ini terus dilakukan sehingga lahir embrio-embrio baru yang masif dalam mengadakan kegiatan yang berorientasi pada masyarakat.

“Hal ini sebagai tanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya,” tegasnya.

Sedangkan Koordinator Lapangan (Korlap) Badrus menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk syiar kepada masyarakat sekaligus penanaman kesalehan sosial.

“Awalnya kegiatan ini tidak pernah terpikirkan, tetapi ketika berdiskusi dengan donatur, ia menawarkan kegiatan tersebut dengan tujuan memperkenalkan PMII terhadap masyarakat,” jelasnya

“Saya siap mendonasikan uang sebesar satu juta rupiah asalkan seluruh sahabat-sahabat mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network