Kopri PMII STIT Al-Ibrahimy Bekali Kader Kepekaan Sosial

Ketua Kopri STIT Al-Ibrohimy, Fathiyatus Sholihah memberikan piagam kepada pemateri SIG (santrinews.com/mukmin)

Bangkalan – Pengurus Komisariat Korp Putri Pergerakan Mahasiswa Islam STIT Al-Ibrahimy, Bangkalan, menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), Ahad, 24 November 2019.

Diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari putra dan putri kader terbaik utusan komisariat se-Kabupaten Bangkalan. Dengan semangat menimba ilmu tentang Islam dan Gender perspektif PMII.

Ketua Kopri STIT Al-Ibrahimy, Fathiyatus Sholihah mengatakan kegiatan ini merupakan proses kaderisasi formal internal Kopri, yang wajib bagi seluruh kader PMII putri.

Baca juga: Ciptakan Integritas Perempuan, Kopri PMII STITA Gelar Sekolah Gender

Dengan mengangkat tema “Sosio Kultural Gender di Era Industri 4.0” dengan alasan dan harapan besar bisa dicapai pasca acara tersebut. Termasuk tercapainya kemampuan kader Kopri STIT Al Ibrahimy bersaing dengan perkembangan serta kemajuan zaman khususnya di era industri 4.0.

SIG III ini selain sebagai jenjang kaderisasi formal juga membekali kemampuan seluruh kader Kopri untuk lebih matang dalam berproses,” ujarnya.

Poin pentingnya, kata dia, kader kopri mampu memanfaatkan dan peka terhadap perkembangan.

“Mampu mengisi ruang kosong dalam lingkungan sosial dan tidak terkungkung dengan konstruksi jadul bahwa perempuan selalu dinomorduakan,” pungkasnya. (min/rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network