Biayai Pondok Ramadlan, IPNU-IPPNU dan OSIS SMA Maarif 1 Pamekasan Berjualan Makanan

Siswa-siswi SMA Maarif 1 Pamekasan saat menjajakan jualan makanan ringan kepada warga

Pamekasan – Pemandangan unik terlihat setiap sore selama bulan Ramadlan di sekitaran Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. Beberapa muda-mudi menjajakan jualannya ke rumah-rumah warga.

Mereka ternyata para pengurus Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Ma’arif 1 Pamekasan.

Mereka menjual berbagai macam makanan ringan buka puasa untuk mengisi kekosongan jadwal dan membiayai program pondok Ramadlan yang diagendakan pada 23-24 Ramadlan 1442 H, bertepatan dengan 5-6 Mei 2021.

“Setiap hari dibagi kelompok kerja. Ada yang bertugas mempersiapkan dan ada yang ditugaskan untuk berjualan di beberapa zona yang setiap harinya berbeda-beda,” kata Syukron Mubassyir, Ketua OSIS SMA Ma’arif 1 Pamekasan, saat ditemui di sela-sela menjajakan jualannya, Rabu sore, 21 April 2021.

Sementara itu, Ketua PK IPPNU SMA Ma’arif 1 Pamekasan Ummi Hani megaku, dengan berjualan, dirinya bisa belajar berbisnis dan mengambil banyak hikmah di tengah kewajiban menjalankan ibadah puasa.

“Kita bisa mengisi puasa Ramadlan dengan hal-hal yang positif, bisa juga merasakan keluh kesah masyarakat di lingkungan sekitar, sehingga hati ini senantiasa terpanggil untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya. (abror/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network