Tahun 2021, Pemkab Pamekasan Berikan Tambahan Beasiswa bagi Calon Dokter hingga Calon Jendral

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Sukses memberikan beasiswa santri berprestasi pada 2020, kini pada 2021 Pemerintah Kabupaten Pemekasan kembali akan menambah program beasiswa kuliah.

Guna menjalankan program beasiswa itu, Pemkab Pamekasan akan melakukan tes kepada siswa lulusan SMA dan sederajat yang hendak melanjutkan ke jenjang kuliah. Tes dilakukan guna mengetahui kemampuan mereka.

“Seluruh siswa di jenjang SMA sederajat di Pamekasan ini akan kita tes dan kita tanya cita-citanya dari masing-masing,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, usai melantik 411 jabatan pimpinan tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator, di lingkungan pemerintah Kabupaten Pamekasan, di Mandhapha Agung Ronggosukowati, Pamekasan, Kamis, 14 Januari 2021.

Beasiswa itu disediakan untuk para calon dokter hingga calon jendral. Tambahan beasiswa tersebut merupakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan di sektor pendidikan.

Ada lima program prioritas. Yakni sektor pendidikan, ekonomi, pelayanan kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

“Ada beberapa hal lain yang akan kita persiapkan. Diantaranya kita dorong bagaimana pendidikan di Kabupaten Pamekasan berkemajuan,” kata Ra Baddrut –panggilan akrab Baddrut Tamam.

Ra Baddrut menambahkan, dalam menjalankan program beasiswa tersebut pihaknya akan melakukan kerjasama atau MoU dengan beberapa perguruan tinggi.

Ra Baddrut akan keliling pada sejumlah Universitas di Indonesia, diantaranya Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB).

“Harapan saya, suatu saat ada orang tidak mampu yang cerdas dan berkomitmen, bisa menjadi jenderal, orang yang tidak mampu bisa jadi dokter, orang yang tidak mampu bisa menjadi panglima TNI, bisa menjadi STPDN dan lain sebagainya,” pungkasnya. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network