Bupati Pamekasan Berikan Beasiswa kepada Empat Santri

Bupati Pamekasan Badrut Taman mengarahkan Be-Santri kepada empat santri (Santrinews.com/istimewa)

Pamekasam – Pemerintah Kabupaten Pamekasan memberikan Beasiswa Santri (Be-Santri) kepada empat santri.

Empat orang santri tersebut atas nama Kamilia dari Pondok Pesantren Hidayatul Ulum, Nur Hidayah Rohman, Pondok Pesantren Taman Sari, Salwa Nafisah Ramadhani santri Ponpes Assyafiiyah, dan Saki dari Ponpes Amanatul Ummah.

Rincian dari empat santri yang mendapatkan Be-Santri dari Bupati Pamekasan Baddrut Taman kepada santri yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkatan SLTP, SMP dan MTs.

Menurut Bupati Badrut, pemberian beasiswa santri tersebut sebagai upaya Pemkab Pamekasan untuk menciptakan generasi yang hebat dan mampu bersaing dengan generasi lain di luar wilayah Pamekasan.

“Semoga langkah ikhtiar bersama ini menjadikan Generasi Hebat, Cerdas, dan Berdaya Saing,” kata Baddrut usai memberikan beasiswa santri di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Jumat, 7 Agustus 2020.

Politisi PKB ini menyampaikan bahwa tahun 2020 Pemkab akan memberikan bantuan beasiswa kepada 2.000 santri yang menempuh pendidikan di 63 pondok pesantren yang tersebar di wilayah Pamekasan.

“Santri yang kami beri bantuan beasiswa ini melalui tiga jalur. Pertama, jalur kemiskinan atau kondisi orang tuanya kurang mampu, kedua jalur prestasi dan ketiga jalur hafiz atau hafal Alquran,” pungkasnya.(rus/ubaid)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network