Sukseskan Layanan Kesehatan Gratis, Bupati Sumenep Minta Nakes Berikan Layanan Terbaik

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menghadiri puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Taman Potre Koneng, Ahad, 13 Nopember 2022 (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) mampu memotivasi untuk selalu berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Fauzi mengatakan, seluruh tenaga kesehatan agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi dan prestasi, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Sumenep.

“Tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan bidan memang dedikasi dan integritasnya merupakan kekuatan untuk bergotong royong dalam membangun sektor kesehatan yang senantiasa dibutuhkan masyarakat,” kata Bupati Fauzi pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 2022, di Taman Potre Koneng, Ahad, 13 Nopember 2022.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep telah memberlakukan program layanan kesehatan gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) bagi warga terhitung 07 November 2022, sebagai salah satu sistem penjaminan kesehatan untuk memastikan semua penduduk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

“Masyarakat yang berobat bisa langsung datang ke Puskesmas hanya menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan pelayanan,” ujar Bupati Fauzi.

Ia mengharapkan, para tenaga kesehatan harus memberikan pelayanan terbaiknya demi menyukseskan program itu, karena peran mereka dalam dunia kesehatan sangat strategis yang berhubungan erat dengan kesehatan fisik manusia sebagai modal utama pembangunan.

“Para tenaga kesehatan hendaknya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, supaya implementasi program UHC benar-benar dirasakan oleh orang sakit yang membutuhkan penanganan medis,” ujarnya.

Yang jelas, Pemkab Sumenep senantiasa terbuka untuk menerima masukan dan gagasan pemikiran konstruktif para tenaga medis, dalam rangka menyukseskan program bidang kesehatan termasuk pula problematika dan masa depan kesehatan di daerah.

Karena itulah, pihaknya terus melakukan berbagai langkah untuk menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat lebih baik, mulai pemenuhan infrastruktur kesehatan maupun membuka akses kolaborasi dan kerja sama dengan pihak terkait.

“Yang jelas, sektor kesehatan menjadi prioritas pembangunan mulai dari peningkatan SDM kesehatan, sarana dan prasarana, pelayanan kesehatan, serta dukungan regulasi,” pungkasnya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network