MTQ XXIX Jatim

Minta Warga Madura Sukseskan MTQ XXIX Jatim, Mahfud MD: Mari Tunjukkan Sifat Qurani

Menko Polhukam RI Mahfud MD saat memberikan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di aula Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jumat malam, 26 Juni 2020 (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak warga Pamekasan dan Madura untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Mari kita sukseskan MTQ ini,“ kata Mahfud MD, Selasa, 19 Oktober 2021. Mahfud adalah warga asal Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan.

“Ini untuk menunjukkan bahwa Pamekasan dan Madura adalah warga negara dan bagian dari bumi Indonesia yang siap membagun bangsa dan negara dalam rangka menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan berketuhanan yang Maha Esa.”

MTQ XXIX Jawa Timur 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021. Sebagai putra Pamekasan, Mahfud merasa bangga karena daerahnya dipercaya menjadi tuan rumah MTQ XXIX Jatim.

“Saya sebagai putra Pamekasan yang dilahirkan di Sampang, saya merasa bersyukur dan bangga sekali karena Pamekasan dijadikan tempat pelaksanaan MTQ XXIX Jawa Timur 2021,” tegasnya.

Ia meminta masyarakat Pamekasan dan Madura secara umum mensukseskan MTQ tersebut dengan menunjukkan sifat ramah, dan akhlak terpuji lainnya sesuai dengan ajaran Al Qur’an.

“Mari kita jaga nama baik Pamekasan dan Madura pada umumnya bahwa dengan MTQ ini orang-orang Pamekasan akan menunjukkan sifat-sifat Qur’ani. Yaitu ikut membangun kesejukan dan kedamaian serta kebaikan dengan cara hidup yang berakhlak menurut cara-cara Al Qur’an,” tandasnya.

Kesetiakawanan dan kedamaian, lanjut Mahfud, harus dijaga dengan baik oleh masyarakat Pamekasan dan Madura untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network