Ramadhan 2020, Polres Sumenep Jamin Kenyamanan Ibadah Puasa

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto (santrinews.com/bahri)

Sumenep – Ramadhan 2020 tinggal sebulan lagi. Polres Sumenep sudah menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal ketertiban demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kami sudah selesai rakor dengan Dinas PU, Dinas Perhubungan, itu semua diundang di Polda untuk melakukan persiapan operasi ketupat 2020,” kata Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Apriyanto, kepada SantriNews.com, Selasa 24 Maret 2020.

Dalam rakor tersebut, AKB Deddy menjelaskan hasil pementaan titik kecematan, hole sport, dan rawan black sport (jalan rawan kecelakaan).

Menurut AKP Deddy, titik rawan lalulintas dan kesemrautan masyarakat di Sumenep yang biasa terjadi setiap tahun yakni di Pasar Prenduan.

“Polres Sumenep sudah membahas tentang itu. Nanti kita akan memberikan edukasi kepada semua penjual (pedagang) agar jangan sampai meluber (berjualan) ke jalan,” tegasnya.

Selain edukasi, Polres Sumenep juga akan menambah kuota area parkir untuk ketertiban jalan utama antar kabupaten dan provinsi itu.

Tak hanya itu, antisipasi wilayah rawan bencana alama seperti banjir dan longsor juga sudah diantisipasi.

Polres juga akan memperketat guna meningkatkan operasi di jalan rawan kecelakaan mulai jembatan Saronggi hingga Kecamatan Bluto. “Sebab di situ rawan lakalantas, setiap tahun tidak berubah,” ujarnya.

“Nanti kami juga akan pasang banner, himbauan-himbauan untuk mengurangi kejadian lakalantas,” imbuhnya.

AKP Deddy belum bisa memastikan jumlah personel yang disiapkan untuk operasi ketupat. Alasannya, bulan Ramadhan masih tinggal sebulan lagi.

“Saya belum bisa memastikan. Tapi untuk sementara jelang operasi ketupat ini kita sudah petakan titik-titik kecamaten, kesemrautan dan titik lakalantas,” pungkasnya. (ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network