Parade Budaya Nusantara Ramaikan Haflatul Imtihan Madrasah Nahdlatul Wathan Batuputih

SUMENEP, SantriNews Madura — Madrasah Nahdlatul Wathan, Desa Juruan Laok, Batuputih, Sumenep menggelar Pawai Seni Budaya, Ahad, 25 Juni 2023. Pawai dalam rangka Haflatul Imtihan ini menampilkan tokoh pahlawan hingga ragam seni untuk menjaga warisan Nusantara.

Start pawai seni budaya berangkat dari halaman madrasah berjalan di jalan raya sepanjang 2 kilometer, kemudian balik lagi ke halaman Madrasah.

Berbagai baju adat dari berbagai khas nusantara dipamerkan termasuk kesenian khas Sumenep. Selain itu, ada kuda Serek dan Band Tong dan Group Drum Band Bunga Taratai Pondok Pesantren Aqidah Usymuni.

Parade Budaya dilepas langsung oleh Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Wathan, Kepala TK Al-Wathan dan para dewan guru.

Tidak hanya itu, para siswa dan siswi dihiasi dengan berbagai tokoh pahlawan dan juga dihiasi polisi, tentara serta sepeda kecil yang dihiasi.

Kepala MI Nahdlatul Wathan, Seruji bersama para dewan guru melepas parade budaya ditandai dengan pengibaran bendera dan kembang api.

“Dengan membaca bismillah parada budaya kita lepas. semoga perjalanan tidak ada kendala apapun dan bisa kembali ke halaman Madrasah,” ucapnya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network