Dilantik, Muslimat NU Batuputih Target Bentuk Pengurus hingga Tingkat Dusun

SIAP MENGABDI: Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus PAC Muslimat NU Batuputih, Sumenep masa khidmat 2020-2025 (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep masa khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan.

Berlangsung di kediaman Ustadz Seruji di Desa Tangedan, Ahad, 7 Februari 2021, pengukuhan dihadiri Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah bersama jajaran pengurus cabang.

Baca juga: Said Abdullah: Muslimat NU Benteng Keluarga dari Ancaman Radikalisme

Mengawali sambutan, Ketua PAC Muslimat NU Batuputih, Nawati menyampaikan ucapan selamat kepada Nyai Dewi Khalifah yang diberi mandat menjadi Wakil Bupati Sumenep mendampingi Achmad Fauzi hasil Pilkada 2020.

“Selamat Ibu Nyai semoga amanah dan terus berkhidmat kepada masyarakat,” kata Nawati.

Ia menyatakan siap bersinergi dan mendukung segala kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumenep terlebih persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak.

Ia menambahkan, target utama kepengurusan yang baru dilantik adalah membentuk pengurus Muslimat NU hingga tingkat dusun.

Baca juga: Ikhtiar Muslimat NU Madura Memberdayakan Ekonomi Umat

“Saya akan berusaha menjadikan hijau semua yaitu Muslimat NU semua sampai tingkatan dusun,” tegas mantan pengurus Pengurus Cabang Ikatan Pelajar PutriNnahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep ini.

Selain itu, ia mengatakan, mulai hari ini Muslimat NU Batuputih akan merancang program yang lebih dekat atau menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Terlebih akan membangun sinergitas dengan seluruh lembaga dan Banom NU di Kecamatan Batuputih.

“Termasuk dengan IPPNU dan Fatayat NU Kecamatan Batuputih. Karena dari dua Banom ini akan menjadi estafet selanjutnya,” tandasnya. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network