Jazilul Fawaid Terpukau dengan Harmoni Islam dan Budaya di Sumenep

SUMENEP – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid berkunjungan ke Sumenep bertepatan dengan tahun baru hijriah 1 Muharram. Ia mengajak umat Islam supaya kembali pada semangat Islam yang rahmatan  lil alamin.

Sumenep merupakan kerajaan Islam yang berada di Pulau Madura. Sehingga pada tahun baru Islam mengajak umat untuk membangun peradaban.

“Semangat Sumenep memadukan antara islam dan budaya yang menjaga kerukunan sekaligus mewujudkan peradaban,” kata Jazilul Fawaid.

Pernyataan ini sesuai dengan apa yang dilihat pada situs bangunan Kota Sumenep seperti, Karaton, Asta tinggi serta Masjid Jamik.

“Saya lihat langsung situs dan cagar budaya yang ada di Sumenep untuk diberi penghargaan yang lebih jangan hanya dipandang bangunan lama tetapi di pandangan semangat yang baru,” jelasnya.

Politisi PKB ini juga berharap ketika masyarakat mendengar Sumenep yang terlihat bukan karena sumber alam tetapi sumber nilai budaya, kearifan masyarakat Sumenep bisa dinaikan sebagai sumber nasional.

“Apa lagi saya sebagai wakil MPR yang salah satu tugas menjaga nilai-nilai, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI dan UUD,” pungkasnya. (rus/ubaid)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network