Isi Ramadlan, Santri Bustanul Ulum Sumber Anom Dibekali Kemampuan Jurnalistik

SERIUS: Santri Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom saat mengikuti materi Diklat Jurnalistik

Pamekasan – Guna meningkatkan kualitas dan produktifitas menulis santri, Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan mengisi kegiatan Ramadlan 2021 dengan menggelar diklat jurnalistik.

Bertem “Saatnya Santri Menulis”, Diklat dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu, 19-21 April 2021, bertempat di Aula MTs Bustanul Ulum dengan menghadirkan Direktur Harian Kabar Madura, Hairul Anam, sebagai pemateri.

Faisol Amrullah, Direktur Kepesantrenan dan Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Bustahul Ulum mengatakan Diklat Jurnalistik tersebut atas komitmen dan dorongan KH Taufik Hasyim selaku pengasuh, dalam mewujudkan progresifitas pesantren dan santri.

“Ini salah mandat dari beliau (KH Taufik) untuk menghidupkan khazanah kepenulisan dan jurnalistik di pesantren ialah dengan meningkatkan kualitas dan produktifitas santri,” kata Faisol, di Kantor Kepesantrenan Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Rabu, 21 April 2021.

Pengurus LBMNU Pamekasan itu berharap output dari diklat jurnalistik akan memberikan wadah kepada para santri untuk mengembangkan potensi menulisnya melalui lembaga pers pesantren.

“Sehingga, lulusan diklat ini bisa merealisasikan ilmu dan materi yang didapat selama tiga hari, sekaligus menjadi motor penggerak khazanah penulisan di pesantren, melalui karya-karyanya yang akan dipampang, baik di majalah dinding atau buletin dan semacamnya,” pungkasnya.

Usai diklat, 23 peserta Diklat akan langsung difasilitasi dan dikelompokkan sesuai keahlian masing-masing untuk mengelola media Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom. (abror/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network