Harlah Ke-99, NU Gayam Kenang Kiai As‘ad Syamsul Arifin

Sumenep – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Gayam, Sumenep, memperingati Hari Lahir (Halah) ke-99 NU. Momentum menumbuhkan spirit juang meneladani perjuangan para kiai pendiri NU.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Gayam Mas’odi dalam sambutannya mengajak Nahdhiyin atau warga NU yang hadir untuk selalu menumbuhkan ghirah perjuangan yang sudah dicontohkan oleh para pendiri NU.

“Harlah NU ini mari jadikan semangat juang kita seperti apa yang sudah dicontohkan oleh para pendahulu kita,” kata Mas’odi, di halaman Kantor MWC NU Gayam, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Peringatan Harlah ini dihadiri sejumlah Banom NU seperti PAC GP Ansor, Banser, Muslimat dan Fatayat, dan masyarakat umum. Hadir juga perwakilan PCNU Sumenep KH Surya Fajar dan Sekretaris Kecamatan Gayam H Risman.

Dalam taushiyahnya, Rois Syuriyah MWC NU Gayam KH Ach Ali Murtadha mengatakan, ada pendiri NU yang dekat dengan masyarakat Sapudi Gayam, yaitu KH As’ad Syamsul Arifin. “Beliau dekat dengan kita, semoga kita bisa meneladaninya,” jelasnya.

KH Surya Fajar mengapresiasi semangat warga NU Gayam dalam berkhidmat di ormas Islam terbesar di Indonesia.

“Saya bangga, sudah terlihat menyanyikan Indonesia Raya, hubbul wathon dan Mars Banser dengan menghayati dan menggebu- gebu,” ujarnya.

Ia mengingatkan agar tidak mencari hidup NU, melainkan harus menghidupi NU dengan cara merawat dan terus mengembangkannya.

“jangan jadikan NU ini sebagai suami kamu. Tapi jadikan NU sebagai istri kamu. Juga yang sabar mengurus NU,” pesannya.

H Risman berjanji akan mendukung semua program dan pembangunan MWC NU Gayam. “Saya mendukung penuh program-program NU. Termasuk pembangunan Kantor MWC NU Gayam,” kata mantan Ketua PAC GP Ansor Gayam ini. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network