Harlah ke-98 NU: MWC NU Rubaru Luncurkan Ambulans Umum Gratis

Sumenep – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ((MWC NU) Kecamatan Rubaru, Sumenep beserta seluru Lembaga dan Badan Otonom NU memperingati Hari Lahir (Harlan) ke-98 NU.

Dipusatkan di kantor MWC NU Rubaru Desa Bunbarat, Rubaru, Ahad, 28 Februari 2021, peringatan Harlah NU dikemas dengan khatmil Qur’an dan kuliah ke-NU-an. Tak kalah penting juga peluncuran Ambulan Gratis Umum khusus untuk masyarakat Rubaru.

Baca juga: Harlah Ke-98, PBNU Luncurkan NU Online Super App

Ketua MWC NU Rubaru Kiai Muhammad Shadiq mengatakan, NU sejatinya bukan hanya fokus pada dakwah keagamaan. Segala aspek kehidupan masyarakat termasuk kesehatan umat tidak lepas dari perhatian NU.

“Semoga dengan adanya ambulan umum MWC NU Rubaru ini dapat membantu masyarakat secara umum dan khususnya warga Nahdliyin di Kecamatan Rubaru,” ujarnya saat sambutan.

Ia menjelaskan, setiap kegiatan NU Rubaru lebih banyak melibatkan tokoh NU lokal. Misalnya pada Harlah kali ini. Semua sesi kegiatan diisi oleh jajaran MWC NU Rubaru. Termasuk Kuliah ke-NU-an yang diisi oleh Mustasyar MWC NU Rubaru KH Nurul Adzim.

“Selagi ada tokoh lokal, maka kami akan menggunakan dan menghadirkan ulama atau tokoh lokal,” jelasnya.

Menurut Kiai Shadiq Harlah kali ini sangat beda jauh dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, MWC NU Rubaru memperingati Harlah cukup meriah. Ada rangkaian kegiatan. Seperti pengajian umum yang bisa melibatkan masyarakat luas.

“Ini dilaksanakan dengan sederhana mengingat hari ini masih pandemi Covid-19 dan juga untuk mengefisienkan waktu,” ujarnya.

Baca juga: Benarkah Harlah NU 16 Rajab?

Adapun jajaran pengurus MWC NU Rubaru yang hadir di antaranya Mustasyar MWC NU Rubaru KH Nurul Adzim, Rais Syuriah MWC NU Rubaru KH Ali Murtadla, dan jajaran pengurus Tanfidziyah serta lembaga dan banom.

Sedangkan rangkaian kegiatan Harlah dibuka dengan pembacaan Al-Fatihah oleh KH Ali Murtadla, diteruskan pembacaan khatmil Qur’an bersama, Kuliah Umum ke-NU-an, launching Ambulans Umum Gratis dan ditutup dengan doa. (ari/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network