Haji & Umrah

Kemenag Bangkalan Seleksi 40 Peserta Petugas Haji 2023

40 Peserta tes ACT Petugas Haji 2023 Kemenag Bangkalan sedang mengerjakan soal. (santrinews.com/humas)

Bangkalan – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan menggelar seleksi Petugas Haji tahun 1444 H/2023 M berbasis CAT (Computer Assisted Test) di Gedung Keterampilan MAN Bangkalan, Rabu 25 Januari 2022.

Ada 40 peserta yang ikut tes untuk mendapatkan posisi sebagai Pembimbing Ibadah Haji, Ketua Kloter, dan petugas Non-Kloter di Arab Saudi.

Kepala Kemenag Bangkalan Akhmad Sururi membuka tes seleksi petugas haji tersebut. Ia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta.

“Kehadiran kalian memberikan atensi positif kepada kegiatan ini, mudah-mudahan ikhtiar kita ini dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sururi mengingatkan seluruh peserta untuk sportif dan tertib saat mengerjakan soal ujian seleksi. Selain itu, ia meminta seluruh peserta bersaing secara profesional dan tetap menjaga persaudaraan.

“Hari ini kalian bersaing memperebutkan posisi petugas haji, tapi setelah keluar dari ruangan ini, kita kembali menjadi saudara” tegasnya.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Wafir menerangkan, 40 peserta itu akan terbagi menjadi delapan peserta TPHI, enam peserta TPIH, dan 26 peserta petugas pelayanan akomodasi dan konsumsi.

“Semoga ikhtiar dan harapan kita sejalan dengan takdir Allah,” ucapnya.

Tahap ini digelar serentak di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Ini merupakan CAT tahap pertama. Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti CAT dan praktik pada seleksi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi. (ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network