Kecewa Panitia Sunmori Funbike 2023, Peserta Trauma Kunjungi Pulau Oksigen Giliyang

Bikers peserta Sunmori Funbike 2023 di Pulau Giliyang Sumenep (santrinews.com/mahrus)

SUMENEP, SantriNews Madura — Pagelaran Sunmori Funbike 2023 pada 29-30 Juli 2023, di Pulau Giliyang Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep mendapat sorotan dari para peserta. Panitia disebut terlalu banyak drama.

Drama mulai keberangkatan yang tidak sesuai jadwal yang ditentukan hingga banyak peserta harus mencari kapal sendiri saat hendak pulang.

Kegiatan yang bertujuan mempromosikan objek wisata terutama wisata kesehatan di Pulau Oksigen tersebut justru mengundang kekecewaan sebagian peserta. Mereka trauma untuk kembali Pulau Giliyang.

Salah satu peserta Sunmori Funbike 2023 dari luar Sumenep mengaku kecewa kepada panitia yang kurang terkoordinir.

“Kami sudah kecewa dari awal, seperti tidak ada koordinasi panitia ini,” kata salah satu peserta.

Hal ini tidak lepas dari banyak drama yang terjadi mulai sejak pemberangkatan hingga sampai pelabuhan di Giliyang. “Panitia kurang koordinasi dengan pihak kapal,” tegasnya.

Dia menyebut diantaranya soal pemberangkatan pada pukul 12.00 siang. Padahal sebelumnya diinformasikan berangkat pukul 08.00 WIB.

“Kalau memang informasinya pukul 12 berarti peserta harusnya tak usah diinfo pukul 8, sehingga kami tak perlu berangkat sebelum Subuh,” ungkapnya.

Selain itu, panitia telah memberikan harapan palsu kepada para peserta, perihal petugas yang akan menurunkan sepeda dari Kapal DBS III.

Sementara Ketua Panitia Sunmori Funbike 2023 Sutrisno saat dikonfirmasi berdalih panitia saat itu sedang sibuk mengantarkan para peserta. “Masalahnya juga sepeda peserta akan dipakai esok harinya,” ujarnya.

Terkait kapal yang macet, dia mengaku sudah mengumumkan kepada peserta. Apalagi, kata dia, kapal DBS III belum pernah berlayar ke Giliyang sebelumnya.

Untuk adanya peserta yang tidak mengikuti jalur yang ditentukan panitia, hanya sebagian. “Di rowndon tidak ada kendala. Hanya saja di keberangkatan,” pungkasnya. (rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network