Jadi Khotib di Masjid Gemma, Dandim Sumenep: Di Balik Musibah Ada Hikmah Tersembunyi

Dandim Sumenep Letkol Cry Donny Pramudya Mahardi saat menyampaikan khutbah di Masjid Gemma Desa Prenduan, Pragaan (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Komandan Kodim (Dandim) Sumenep Letkol Cry Donny Pramudya Mahardi menjadi khotib shalat Jumat di Masjid Gemma Desa Prenduan, Pragaan, Sumenep, pada Jumat, 18 November 2022. Agenda ini dalam rangka safari Jumat.

Dalam khutbahnya, Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi meminta jemaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dengan menjalankan semua apa yang diperintahkan Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ia juga mengingatkan agar setiap muslim harus mempunyai sikap sabar seperti dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ayyub AS.

“Jadilah orang kaya yang pandai bersyukur dan jika miskin jadilah orang-orang yang sabar,” ujar Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Menurutnya, kekayaan yang dimiliki seluruh umat manusia di dunia hanyalah sementara dan tidak kekal abadi.

“Ingatlah semua kekayaan itu hanya titipan Allah dan kapanpun Allah mau bisa diambil kapan saja,” jelasnya.

Di akhir khutbahnya, dia kembali berpesan agar selalu menjadi manusia yang sabar dalam setiap musibah yang dihadapi.

“Semua musibah yang menimpa adalah ujian dan pasti akan berlalu, dan sikap yang paling baik dalam menghadapi musibah adalah sabar karena semua musibah dibaliknya ada hikmah yang tersembunyi,” tandasnya.

Turut hadir dalam rangkaian safari Jumat tersebut, diantaranya Ws. Danramil 0827/09 Pragaan Serma Abdus Salam, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Imam Besar Masjid Gema KH Baihaki Syafiuddin, H Abdul Wahid. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network