Pemkab Sumenep Buka Seleksi Calon Direksi PD Sumekar

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, membuka rekrutmen menjadi Direksi baru di Perusahaan Daerah (PD) Sumekar setelah hampir 6 bulan posisi direktur kosong dan diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Rekrutmen Direksi PD Sumekar telah diumumkan melalui media sosial Kominfo Sumenep pada 14 Nopember 2022. PD Sumekar adalah salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemkab Sumenep.

“Sampai saat ini Dirut PD Sumekar itu masih dijabat oleh Pelaksana Tugas,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sumenep Ernawan, saat ditemui di kantornya, Selasa, 15 November 2022.

Ia mengatakan Plt hanya diberi waktu bekerja selama 6 bulan. Sehingga, pekan lalu, Kabag Perekonomian Sumenep mengadakan rapat untuk melakukan proses rekrutmen direksi PD Sumekar.

Soal syarat yang harus dipenuhi para peserta calon Direksi PD Sumekar ada syarat secara umum, khusus dan secara administrasi. Jika itu telah dipenuhi, kata Ernawan, nanti akan dilanjutkan ke Uji kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Pendaftaran dibuka sejak 14-18 November 2022 dari pukul 07.00-15.30 WIB kecuali Jumat dari pukul 08.00-15.00 WIB.

“Sesuai yang diumumkan tanggal 18 (Nopember) terakhir. Tapi dapat kami perpanjang kalau misalnya sudah memenuhi syarat pendaftar berapa kita harus melaksanakan itu,” tegasnya.

Minimal calon itu, kata Ernawan, lebih dari tiga orang untuk melanjutkan ke UKK yang dilakukan oleh tim pansel dan tim pelaksana UKK dalam hal ini Ummer Malang. “Kita bekerja sama dengan Ummer,” ujarnya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network