MTQ XXIX Jatim

Pastikan Kesehatan Peserta MTQ Jatim 2021, Pemkab Pamekasan Sediakan 14 Bilik Disinfektan

Pamekasan – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 tinggal tiga hari lagi. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan siap menyambut seluruh kafilah dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Berbagai persiapan telah rampung. Diantaranya sebanyak 14 bilik disinfektan dan 72 Quick Response Code atau QR Code yang telah disediakan di lokasi acara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Semua ini dipersiapkan, karena kami ingin pelaksanaan MTQ di Pamekasan ini juga sukses dalam penerapan protokol kesehatan, disamping sukses pelaksanaan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Amin Jabir, Jumat, 29 Oktober 2021.

Ajang MTQ XXIX tingkat Jawa Timur itu akan digelar pada 2-11 November 2021. Kabupaten Pamekasan dipercaya sebagai tuan rumah.

Amin Jabi menjelaskan, bilik disinfektan itu dipasang di masing-masing lokasi lomba, sedangkan QR Code di masing-masing tempat penampungan peserta dan ofisial.

Jika ada kendala pada QR code, maka peserta MTQ nantinya bisa menunjukkan kartu vaksin. Sebab, sesuai dengan ketentuan, semua peserta, ofisial dan panitia MTQ harus divaksin.

Selain menyediakan bilik disinfektan, Pemkab Pamekasan juga menyediakan tes antigen bagi peserta dari luar daerah yang datang ke Pamekasan.

“Saat hendak pulang ke daerah masing-masing, juga akan dilakukan tes cepat antigen, guna memastikan kondisi kesehatan mereka,” ujarnya.

Selama pelaksanaan MTQ juga disediakan vitamin untuk meningkatkan imun agar kesehatan para peserta, panitia dan ofisial tetap terjaga dan tidak mudah sakit.

“Vitamin untuk meningkatkan imun tubuh ini akan diberikan panitia saat pendaftaran peserta,” tandasnya.

Pemkab Pamekasan menargetkan empat sukses pada ajang MTQ Jatim 2021, yakni sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses ekonomi, sukses penerapan protokol kesehatan, dan sukses menciptakan atmosfer qur’ani bagi masyarakat Pamekasan.

“Pemkab menginginkan empat sukses ini bisa tercapai dengan baik, sehingga gelaran MTQ XXIX tingkat Jawa Timur ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua pihak,” pungkasnya. (ant/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network