Galang Koin Muktamar, LAZISNU Guluk-Guluk Sasar Lembaga Pendidikan

Tim Koin Muktamar LAZIZNU Guluk-Guluk di Yayasan Lembaga Pendidikan Raudlah Najiyah, Lengkong, Bragung (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, terus menjalankan Koin Muktamar dengan beberapa langkah, mulai dengan hadir di setiap kegiatan NU hingga turun lapangan menyasar lembaga-lembaga pendidikan.

“Supaya maksimal pengumpulan koin muktamar, maka kami tidak sekadar hadir di setiap pelaksanaan kegiatan. Melainkan juga menyasar lembaga-lembaga pendidikan yang berada di kecamatan Guluk-guluk,” kata Istibsyaroh Kordinator Koin Muktamar LAZISNU Guluk-Guluk.

Baca juga: Launching Koin Muktamar, PCNU Lamongan Targetkan 1,5 Miliar

Pada Selasa, 18 Februari 2020, misalnya. LAZISNU Guluk-Guluk di Yayasan Lembaga Pendidikan Raudlah Najiyah, Lengkong, Bragung.

Tiba pukul 08.00 WIB, penggerak Koin Muktamar LAZISNU Guluk-Guluk membawa kardus bertulis koin muktamar ke semua siswa dan guru.

“Bahkan masyarakat setempat yang sedang berada di lokasi atau pun berlalu lalang. Kami bahagia,” ujarnya.

Baca juga: Bupati KH Busyro Dukung Gerakan Ayo Berkurban LAZISNU Sumenep

Pihak lembaga pendidikan atau yayasan yang menjadi sasaran koin muktamar sangat mengapresiasi gerakan ini.

Sekretaris Yayasan Madrasah Raudlah Najiyah, Kiai Ahmad Rosifi Bukhari, mengatakan, gerakan Koin Muktamar merupakan edukasi bagi para siswa agar terus saling peduli dan berbagi.

“Kami senang, sebab selain mewujudkan organisasi NU agar mandiri juga sebagai pembelajaran bagi siswa bahwa dalam membangun organisasi dibutuhkan kepedulian bersama,” kata Kiai Rosifi.

Gerakan Koin Muktamar merupakan instruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjelang pelaksanaan Muktamar NU di Lampung, pada akhir Oktober 2020, sebagai upaya mencipta kemandirian organisasi. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network