Apresiasi Pak Guru Avan, Wabup Fauzi Bantu Biaya Transportasi dari Kantong Pribadi

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menemui Avan Fathorrahman dan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Carto (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi langkah yang dilakukan Avan Fathurrahman yang rela mendatangi masing-masing rumah muridnya untuk menyampaikan mata pelajaran saat sekolah “diliburkan” akibat pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk apresiasi, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini memberikan bantuan transportasi kepada Avan.

“Meski tak seberapa uang dari saya pribadi, saya berharap itu menjadi tambahan suntikan moral, menambah motivasi Mas Avan,” kata Fauzi usai menemui Avan, Selasa, 21 April 2020.

Baca juga: Buka Diklatsar, Wabup Achmad Fauzi: Banser Penjaga Setia NKRI

Avan Fathurrahman salah seorang guru di SDN Batuputih Laok III, Kecamatam Batuputih. Setidaknya tiga kali dalam seminggu ia mendatangi langsung masing-masing rumah muridnya. Dalam sehari ada 7-9 rumah muridnya yang ia datangi.

“Saya tahu seperti apa medan yang harus Mas Avan tempuh di Batuputih Laok,” ujarnya.

Avan terpaksa harus lakukan itu karena murid-muridnya tidak punya sarana belajar secara daring dari rumah sesuai imbau pemerintah, seperti smartphone dan laptop.

Medan yang dia tempuh juga lumayan jauh. Selain jarak antar rumah siswa memang jauh, jalan menuju ke masing-masing rumah siswa bisa dibilang kurang bagus. Bahkan jika hujan, ia harus jalan kaki ke salah satu rumah siswa.

Selain itu, Fauzi berharap, apa yang telah dilakukan Pak Guru Avan dapat menginspirasi guru-guru lainnya di seluruh penjuru negeri.

Ia yakin, di beberapa tempat juga ada kondisi yang tidak memungkinkan bagi siswa untuk belajar melalui sistem dalam jaringan (Daring) karena berbagai faktor.

“Saya berharap apa yang dilakukan Mas Avan ini juga ditiru oleh guru-guru yang murid-muridnya tidak bisa belajar menggunakan sistem online,” harapnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, saya berharap para guru tetap memperhatikan asupan gizi pengetahuan murid-muridnya,” pungkasnya. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network