Pamekasan

Bupati Persembahkan Anugerah Layak Pemuda untuk Rakyat Pamekasan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (dua dari kiri) menunjukkan piala penghargaan di Malam Anugerah Kepemudaan, di Jakarta Concert Hall iNews Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 28 Jakarta Pusat, Senin malam, 28 Oktober 2019 (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Kabupaten Pamekasan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda Katagori Utama 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora-RI).

Penghargaan diberikan pada Malam Anugerah Kepemudaan dan puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall iNews Lantai 14 di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 28 Jakarta Pusat, Senin malam, 28 Oktober 2019.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Baddrut datang didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olehraga Pamekasan Ir Muhammad dan beberapa staf organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Baddrut Tamam mengatakan, anugerah tersebut ia persembahkan untuk seluruh masyarakat Pamekasan.

“Penghargaan ini merupakan kado terbaik dari Kemenpora RI kepada seluruh rakyat Pamekasan, yang sedang merayakan Hari Jadi Ke-489 Kabupaten Pamekasan,” kata Baddrut.

Baca juga: Demi Pamekasan Hebat, Bupati Baddrut Tamam Galakkan Shalawat

Menurut Baddrut, keberhasilan Pamekasan meraih penghargaan ini tidak lepas dari peran serta semua pihak.

“Penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh aparatur dan rakyat Pamekasan. Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Wabup, Sekda, Kadis (Kepala Dinas) dan semua rakyat Pamekasan,” tegasnya.

Baddrut merasa tersanjung sekaligus meningkatkan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Tidak kalah membanggakan, kami mendapatkan penghargaan ini (layak pemuda Katagori Utama) tanpa melewati (katagori) madya. Jadi kami langsung melewati madya dan mendapat katagori utama,” tandasnya.

Baca juga: Bupati Baddrut Tamam Paparkan Potensi Madura di Bisnis Forum Jatim

Tidak hanya itu, anugerah tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Kedepan kami akan bekerja lebih maksimal lagi untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan, bisa bersaing dengan kabupaten hebat di Indonesia,” jelasnya.

Baddrut kembali menegaskan bahwa penghargaan itu ia persembahkan untuk rakyat Pamekasan, khususnya dalam menyambut Hari Jadi Ke-489 Kabupaten Pamekasan.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa kerja pemerintah hanya untuk rakyat, dan kami tetap komitmen untuk menjadikan jabatan sebagai alat perjuangan demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Kabupaten Pamekasan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda kategori utama bersama 10 kabupaten/kota lainnya. Di Jawa Timur yang juga berhasil meraih penghargaan serupa adalah Sidoarjo dan Kota Kediri.

Anugerah kabupaten/kota layak pemuda terdiri dari tiga katagori berbeda. Masing-masing katagori pratama, katagori madya dan katagori utama yang notabene menjadi katagori tertinggi dari tiga katagori berbeda.

Pada malam anugerah yang digagas Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI tersebut terdapat beberapa jenis penghargaan yang diberikan bagi para penerima penghargaan, baik perorangan ataupun lembaga pemerintahan.

Penghargaan yang bersifat peroroangan alias pribadi tersebut, di antaranya Anugerah Pemuda Pelopor Tingkat Nasional, Wirausaha Muda Pemula Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional. (rus/onk)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network