Akhbar

Pamekasan Siapkan 12 Venue MTQ XXIX Jatim, Panitia: 80 Persen Sudah Rampung

Kamis, 07 Oktober 2021 08:30 wib

...
Rapat koordintasi persiapan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Hotel Front One Pamekasan, beberapa waktu lalu (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Panitia telah menyiapkan 12 venue untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021. Persiapan sudah 80 persen rampung.

“Persiapan venue sudah 80 persen. Untuk penginapan sudah 90 persen,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakab Pamekasan Halifaturrahman, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca juga: Tuan Rumah MTQ XXIX Jatim, Pamekasan Percantik Sudut Kota hingga Pelosok Kampung

MTQ XXIX Jatim akan digelar di Kabupaten Pamekasan, pada 2-11 November 2021 mendatang. Pelaksanaannya direncanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-2019.

Sebanyak 12 titik berbeda itu akan dijadikan sebagai venue event dua tahunan tingkat Jatim tersebut. “Venue MTQ nanti kita rencanakan di 12 titik berbeda,” ujarnya.

Sebanyak 12 titik itu adalah Masjid Asy-Syuhada, Pendopo Budaya Wabup, Balai Pemuda, Aula PCNU, Bakorwil, Kantor Haji Kemenag, Balai Redjo, Aula SMKN 3, SMKN 2, Universitas Madura, dan IAIN Madura.

Pemkab Pamekasan telah melaksanakan Rapat Koordinasi dan Tecknical Meeting MTQ di Pamekasan, pada Selasa, 28 September 2021, lalu. Rapat digelar untuk persiapan pelaksanaan MTQ XXIX Jatim.

Baca juga: Tutup MTQ XXIX Pamekasan, Bupati Baddrut: Semoga Lahirkan Generasi Qurani

Halifaturrahman meminta perwakilan dari kontingen MTQ se-Jatim untuk ikut andil mensukseskan ajang tersebut. Apalagi saat ini digelar di tengah pandemi Covid-19. “Selama pelaksanaan berlangsung, kami akan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

“Kami sangat berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ XXIX Jatim 2021 yang akan digelar di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (red)