1 Abad NU

Tali Asih Muhammadiyah untuk 1 Abad NU, Ambulans hingga Bakso Gratis

Area jalan UMSIDA (santrinews.com/istimewa)

Sidoarjo – Tali asih keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo kepada NU yakni dengan menyiapkan beberapa layanan dan fasilitas gratis bagi peserta Resepsi Satu Abad NU yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Pengurus seluruh kelembagaan PD Muhammadiyah Sidoarjo ikut terlibat. Mulai dari Universitas Muhammadiya Sidoarjo (UMSIDA), SMA Muhammadiyah, Takmir Masjid Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Gerakan Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah.

UMSIDA didukung Lemabaga Amil Zakat dan Sodaqah (Lazismu) telah menyediakan stand khusus untuk membagikan bakso gratis.

Selain itu, mereka juga menyediakan Fasilitas dan layanan gratis berupa parkir kendaraan, masjid untuk istirahat, 2000 nasi bungkus, 9000 air minum, 3000 porsi bakso, kudapan teh hangat dan snack untuk 2000 orang dan ambulan gratis.

Segala bantuan tersebut dipusatkan di Kampus 1 UMSIDA, di Lokasi standnya di sebelah parkir barat kampus 1, Jl Majapahit No. 666 B, Sidowayah, Celep.

Kepala Sekretariat UMSIDA Kumara Aji Kusuma mengatakan, ada 90 orang personel yang akan mendistribusikan makanan dan minuman gratis.

Menurutnya, dukungan yang diberikan Muhammadiyah Sidoarjo merupakan inisiatif keluarga besar Muhammadiyah yang dikomandoi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo. Fasilitas tersebut dapat digunakan dan dinikmati oleh peserta satu abad NU pada 7 Februari 2023.

“Tapi beberapa tamu dari luar Sidoarjo sudah ada yang konfirmasi ke panitia, mereka akan menggunakan fasilitas Muhammadiyah sejak tanggal 6 malam, jam 10 sudah ada yang di sini. Dan kami mempersilahkan,” katanya, Senin 6 Februari 2023.

Kumara menegaskan, Satu Abad NU adalah momentum untuk memperkuat keumatan dan kebangsaan dengan saling bersinergi satu sama lain.

“Kita berharap NU bisa lebih bangkit, merawat jagad membangun peradaban,” pungkasnya. (ari)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network