1 Abad NU

Presiden RI Wakili Rakyat Indonesia Sampaikan Terimakasih kepada NU

Presiden Indonesia Joko Widodo saat sambutan di puncak Resepsi Satu Abad NU, di Deltar Sidoarjo (santrinews.com/bahri)

Sidoarjo – Presiden Indoneisa Joko Widodo (Jokowi) mengatas namakan bangsa Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih kepada peran Nahdlatul Ulama (NU) di puncapk Resepsi Satu Abad, Selasa 7 Feberuari 2023.

Ucapan tersebut disampaikan langsung di hadapan jutaan Nahdliyin saat memberikan sambutan. “Atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan terimakasih dan puji syukur, terimakasih atas peran NU untuk bangsa dan negara” ucap Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, NU telah memberikan warna yang sangat kaya akan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan. Kedua nilai tersebut dipandang sukses mampu menyatukan kerukunan bagi bangsa Indonesia yang sangat beragama dari berbagai golongan, suku dan rasa.

“Memasuki abad ke-2 NU insyaAllah akan tumbuh semakin kokoh,” ucap Jokowi.

Jokowi juga meyakini, NU di masa mendatang akan mampu memberikan contoh islam yang damai, agama yang moderat dan mampu menjadi rujukan umat beragama lain dalam beragama bagi seluruh umat dunia.

“Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU sudah layak untuk berkontribusi di dunia internasional,” tegasnya.

Jokowi hadir ke puncap Resepsi Satu Abad NU didampingi sang istri, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Hj Sinta Nuriyah Wahid, beberapa menteri, Wakil Presiden ke-10-12 H Jusuf Kalla dan Presiden RI kelima Megawati Soekarno Putri. (ari)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network