Ketum NBI Bagikan 250 Paket Sembako, Ini Sasarannya

SURABAYA, SantriNews — Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI), HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy (Gus Lilur) lewat kegiatan Filantropi NBI tidak kenal lelah menyisir perkampungan di Surabaya. Mereka terus bergerak membagikan 250 paket sembako pada kaum dhuafa dan fakir miskin.

Sekretaris Filantropi NBI Umar Faruq menjelaskan, para penerima manfaat bantuan paket sembako dari Ketum NBI sudah melalui proses pendataan sebelumnya. Dengan menggandeng RT, RW dan kelompok pengajian setempat Tim Filantropi NBI mendata orang yang dianggap layak untuk mendapatkan bantuan.

“Tujuannya agar bantuan dari Ketum kami (Gus Lilur) bisa tepat sasaran dan bisa membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan,” kata Umar Faruq, Jumat, 23 Juni 2023.

Faruq menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan merupakan kepedulian dan bentuk cinta kasih Gus Lilur pada sesama, utamanya dhuafa dan fakir miskin.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup bagi para penerima,” harapnya.

Pihaknya menambahkan, bantuan paket sembako yang diberikan akan terus meningkat.

“Kalau saat ini 250, Insyaallah kedepannya kita akan menyalurkan ribuan paket sembako,” tandasnya.

Hj Mawarda, Ketua Kelompok Pengajian Bahrul Ulum yang terlibat dalam pendataan para penerima menjelaskan bahwa yang menerima bantuan mayoritas lansia, orang yang sakit tidak bisa bekerja di Lingkungan RT 6 dan 7, RW 6 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya.

“Tadi itu salah satunya Mbah Busar (71), janda, jualan di pasar dan tinggal di pasar Aswotomo Sidodadi, Simolawang, Simokerto,” jelasnya.

Hasan, Ketua RT 6 mengaku berterima kasih karena warganya mendapatkan bantuan dari Ketua Umum NBI (Gus Lilur). Dirinya mengaku senang atas bantuan yang diberikan.

Sekedar diketahui, kegiatan Filantropi NBI berbagi paket sembako di Kota Surabaya sudah masuk Minggu ke-7, tiap hari Jumat. Setiap Jumat kurang lebih 250 paket sembako yang dibagikan. (red/rus)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network