Jelang Tahun Politik, LaNyalla: Pers Harus Jaga Netralitas

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan pers harus menjaga netralitas di tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Netralitas pers harus dijaga sehingga informasi yang sampai ke masyarakat tidak menyesatkan,” kata LaNyalla, Kamis, 9 Februari 2023.

LaNyalla mengatakan tahun ini akan dipenuhi banyak agenda politik nasional. Oleh karena itu, pers dituntut mampu tampil dengan berita berimbang dan telah terverifikasi dengan baik, serta memberi informasi sesuai porsi dan menghindari hoaks.

Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menegaskan, pers harus menjadi pengawal jalannya demokrasi di Tanah Air.

“Pers harus menjadi pengawal demokrasi dengan menyajikan informasi yang cover both sides,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Menurut LaNyalla, HPN adalah momen istimewa bagi para insan pers nasional.

“Buat seluruh insan pers Tanah Air, selamat merayakan HPN 2023. Semoga event ini menjadi momentum bagi para insan pers untuk meningkatkan lagi profesionalitasnya,” katanya.

Untuk diketahui, peringatan HPN tahun 2023 diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan mengusung tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat”. (ant/red)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network