Filantropi NBI Bagikan 250 Paket Sembako di Gubeng

Filantropi NBI saat membagikan paket semabako kepada salah satu warga di Gubeng, Surabaya (santrinews.com/istimewa)

SURABAYA, SantriNews Madura – Filantropi Nusa Bangsa Indonesia (NBI) tetap istiqamah membagikan bantuan 250 paket sembako setiap hari Jumat usai shalat subuh. Kali ini, memasuki minggu ke-8 Tim Filantropi NBI membagikan di Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Bertepatan dengan H+1 Idul Adha 1444 H, mendatangi langsung penerima bantuan dengan menyusuri Gang-gang sempit di Kelurahan Airlangga Gubeng Surabaya, Jumat, 30 Juni 2023.

Dengan dibantu ketua RW, Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat, terlihat dengan semangat Tim Filantropi NBI mendatangi satu-satu rumah warga untuk membagikan bantuan paket sembako. Sontak, bantuan tersebut disambut dengan senyum bahagia para penerima manfaat.

Ketua Tim Filantropi NBI Miftakhul Ulum yang memimpin langsung proses penyaluran paket bantuan sembako ini menuturkan, bahwa rutinitas ini adalah untuk menyampaikan amanah dan tanda cinta dari Ketua Umum NBI HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur.

“Alhamdulillah, hari ini penyaluran Filantropi NBI sebanyak 250 paket sembako dilaksanakan di Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, tepatnya di RW.03 dengan titik penyaluran di 9 RT, “ kata Ulum.

“Kami memohon doa, mudah-mudahan Gus Lilur yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Haji dan keluarga beliau semoga senantiasa selalu diberi kesehatan dan kekuatan juga kelancaran rizki agar dapat terus istiqomah berbagi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Djaelani, Ketua RW 03 Kelurahan Airlangga yang juga hadir dalam proses penyaluran ini menyampaikan rasa terimakasihnya atas adanya kegiatan ini. Dirinya berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk warganya, khususnya kepada warga yang membutuhkan.

“Saya mewakili masyarakat RW 03 menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gus Lilur dan NBI yang sudah membatu warga saya yang membutuhkan”, tuturnya

Hal senada disampaikan Erwan Eko Trianto, Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Airlangga yang juga turut mendampingi proses penyaluran bantuan.

“Saya juga, sebagai Ketua RT, menyampaikan ucapan terimakasih atas adanya bantuan untuk masyarakat ini. Semoga Gus Lilur diberi kelancaran rizki dan barokah, aamiin”, jelas Ketua RT 01 ini. (red)

Terkait

NASIONAL Lainnya

SantriNews Network