Tips

Doa Hubungan Intim di Ranjang untuk Mendapatkan Anak Shaleh

Ilustrasi Pasutri (santrinews.com/pexels)

Memiliki anak saleh (baik budi pekerti, berpengetahuan, cerdas dan pintar) merupakan impian bagi semua orang tua. Ibarat sebuah tanaman, untuk mendapat hasil yang baik mesti ditanam dengan baik. Demikian dengan memiliki anak yang baik (shaleh).

Islam telah menuntun setiap kehidupan umatnya dari perkara kecil hingga perkara besar, termasuk tuntunan hubungan intim di ranjang untuk mendapat keturunan yang baik atau shaleh.

Untuk mendapat keturunan yang shaleh para ulama telah mengajarkan beberapa doa sebelum melakukan hubungan intim di ranjang bagi pasangan suami istri (Pasutri)..

Sebelum berhubungan suami-istri (jimak) pasutri dianjurkan minimal berdoa kepada Allah. Doa sebelum hubungan intim di ranjang bagi pasutri ini diharapkan dapat mendatangkan perlindungan Allah SWT.

Di samping itu, juga mengharapkan mendapat karunia anak shaleh jika Allah menakdirkan dari hubungan tersebut.

Berikut doa sebelum jimak yang diterangkan Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dalam kitab Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla fil Akhlaq wat Tashawwuf wal Adabil Islamiyah, cetakan Darul Kutub Al-Ilmiyah, Beirut, tahun 1997 M/1417 H, juz I, halaman 103:

Bismillâhil ‘aliyyil ‘azhîm. Allâhummaj‘alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbî. Allâhumma jannibnis syaithâna wa jannibis syaithâna mâ razaqtanî.

Artinya, “Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kauanugerahkan padaku.”

Bacalah doa di atas baik bagi suami atau istri. Usai membaca doa tersebut, suami istri juga dianjurkan untuk melakukan hubungan intim di ranjang dengan penuh rasa cinta dan niat ibadah.

Doa tidaklah cukup untuk memiliki anak saleh. Pasutri juga harus terus mendidik anak-anak dengan pendidikan yang benar dan dianjurkan dimasukkan ke pesantren. (*)

Terkait

HALAQAH Lainnya

SantriNews Network