Wali Mesti Mencatat! Ini Ketentuan dan Jadwal Santri Al-Amien Prenduan Pulang Libur Ramadhan 2023

Maklumat Resmi Pesantren Al-Amien Prenduan tentang kepulangan dan penjemputan santri yang akan libur akhir tahun 1444 H atau libur Ramadhan 2023 (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura Jawa Timur akan menjalani libur panjang Ramadhan atau akhir tahun 1444 Hijriah. Wali santri yang bakal menjemput putra-putrinya mesti mengikuti syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh pengurus pesantren. 

Ketentuan itu juga berlaku bagi Santri yang akan pulang ke rumah masing-masing. Ada beberapa ketentuan yang penting untuk diperhatikan.

Dikutip dari laman resmi Pesantren Al-Amien Prenduan, ketentuan santri pulang kampung merupakan hasil kesepakatan musyawarah Mejelis Kiai pada Rabu, 10 Sya’ban 1444 H / 01 Maret 2023 M.

Berikut Maklumat Perpulangan Santri Akhir Tahun Ajaran 1443/1444 H  Pesantren Al-Amien Prenduan:

  • Santri khusus dari Madura wajib dijemput oleh wali masing-masing. Jadi tidak bisa pulang naik angkutan umum apalagi ojek online.
  • Bagi wali santri yang berhalangan untuk menjemput anaknya, maka santri terkait akan dipulangkan bersama rombongan santri lain di bawah koordinasi pengurus konsulat, bekerja sama dengan pengurus IKBAL setempat.
  • Seluruh wali santri, terutama yang berasal dari daerah Madura dan Jawa Timur diharapkan mengikuti acara Silaturrahim Wali Santri (HIWARI) bersama Majelis Kiai pada tanggal perpulangan yang sudah ditentukan.
  • Untuk TMI, acara Silaturrahim Wali Santri dilaksanakan pada hari perpulangan santri MTs.

“Kedatangan santri pasca liburan akhir tahun ke pondok dilakukan secara bersama di bawah koordinasi pengurus konsulat bekerja sama dengan pengurus IKBAL setempat sesuai waktu yang akan ditentukan oleh masing-masing lembaga,” terang pihak Pesantren Al-Amien diterima Santrinews.

Oya, adik-adik santri balik jangan terlambat, nanti bisa kena denda lho…! (*)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network