Wabup Sampang H Abdullah Hidayat Ajak Santri selalu Tawadhu dan Ingat Jasa Guru

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat (santrinews.com/istimewa)

Sampang – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat atau Aba Ab mengingatkan, agar santri selalu tawadhu dan tidak melupakan jasa para guru.

Hal itu ia disampaikan saat menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Haflatul Imtihan Pondok Pesantren Nurul Akrom, Bringin Nonggal, Kecamatan Torjun, Sampang.

“Nasib seseorang tidak ada yang tahu, bisa jadi 20 tahun yang akan datang adik-adik di sini yang akan meneruskan menjadi pemimpin kelak,” kata Aba Ab dalam sambutannya, Sabtu, 4 Maret 2023.

Aba Ab mengaku senang bisa menghadiri momentum luar biasa tersebut. Sebab, 23 tahun yang lalu dirinya pernah mengenyam pendidikan dan belajar mengaji di tempat itu.

“Saya lahir dan besar di tempat ini, mulai kecil belajar ngaji di sini sehingga apa yang ditampilkan oleh santri santriwati tadi juga dirasakan oleh saya waktu kecil dulu,” kenangnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menjelaskan bahwa peristiwa Isra Mi’raj tidak dapat diukur oleh nalar manusia.

“Momen Isra Mi’raj menghasilkan perintah untuk shalat lima waktu, semoga kita semua senantiasa dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj Vanny Abdullah Hidayat, dan Camat Torjun Saffak.

Turut hadir juga Kapolsek Torjun Iptu Heriyanto, Danramil Torjun, Kades Bringin Nonggal Abdul Rouf Effendi, dan masyarakat setempat. (kab/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network