Tata Potensi Kader, PMII Unija Siapkan Calon Duta Pergerakan

Peserta calon duta pergerakan PMII Unija Sumenep (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, saat ini tengah mempersiapkan bakal calon duta organisasi berlambang perisai itu.

Duta pergerakan ini, selain mengeksplorasi skill yang dimiliki kader, nantinya juga memiliki tugas untuk menyiarkan nilai-nilai PMII di lingkungan kampus Unija.

Hal itu disampaikan Ketua Komisariat PMII Unija, Efendi. Menurutnya, program duta pergerakan ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh PMII di Sumenep bahkan Jawa Timur.

“Hal ini menjadi inovasi PMII Unija dalam melakukan pemetaan potensi kader, baik dari segi publik speaking, ke-PMII-an, dan literasi,” kata Efendi, Selasa, 21 Februari 2023.

Efendi menjelaskan, ada 6 orang peserta finalis yang digodok untuk menjadi duta pergerakan, “Saat ini masih tahap pembekalan materi,” kata Efendi.

Ia berharap, duta pergerakan nantinya dapat melakukan dakwah tentang PMII di kampus cemara itu.

Adapun nama-nama peserta calon duta untuk finalis putra, yakni Atiqurrahman (Rayon Gusdur) Nur Halim Faizal Efendi (Rayon Bung Hatta) Caesar Putra (Rayon Gusdur).

Untuk finalis putri, R AJ Dinda Andrina (Rayon Ki Hajar Dewantara) Putri Nur Halisa (Rayon Ibnu Sina) dan Purnama Violita Putri (Rayon Sospol). (rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network