Setdakab Sampang Ajak PWI Jalin Sinergi untuk Pembangunan

Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan (santrinews.com/istimewa)

Sampang – Sekdakab Sampang H Yuliadi Setiyawan menilai bahwa selama ini sinergi pemerintah daerah dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dan insan pers terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan olehnya saat menyampaikan sambutan dalam Puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Lahir (Harlah) PWI ke-77 di Pendapa Trunojoyo, Jumat, 17 Maret 2023.

“Pers diharapkan turut serta mengedukasi masyarakat mengenai program pembangunan di Kabupaten Sampang,” katanya.

Ia mengajak para insan pers untuk terus bersama membranding Kabupaten Sampang dengan hal yang positif.

“Pers menjadi pengawas dan koreksi atas pelaksanaan program pembangunan daerah,” harapnya.

Hal tersebut, kata dia, sejalan dengan konsep pembangunan di Kabupaten Sampang yang mengedepankan prinsip kolaboratif.

Memasuki tahun politik, pihaknya juga meminta insan pers untuk menjaga kondusifitas daerah dengan pemberitaan yang berimbang dan kredibel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris PWI Jawa Timur Eko Pamuji, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, Camat, Lurah, Baznas, serta asosiasi wartawan di wilayah itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman. Ia menyampaikan bahwa sinergitas pemerintah daerah dan insan pers di Kabupaten Sampang terus terjalin dengan baik.

“Pers sebagai ujung tombak pemerintahan harus mampu menjalankan fungsi kontrolingnya dengan baik, serta menyajikan informasi yang mencerdaskan untuk masyarakat,” kata Fathor Rahman.

Dalam perayaan HPN 2023, pihaknya menggelar beberapa kegiatan, di antaranya ziarah kubur ke almarhum Ketua PWI Sampang pertama, lomba kelurahan dan kecamatan berseri, senam bersama dan refleksi Hari Pers Nasional. (kab/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network