Safari Ramadhan, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Salurkan Beasiswa Santri

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingin Wakil Bupati Fattah Jasin foto bersama penerima beasiswa (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam, memberikan beasiswa santri saat melakukan safari Ramadhan.

Beasiswa tersebut diberikan kepada anak dari keluarga tidak mampu, berprestasi atau anak penghafal Al-Quran. Penyerahan beasiswa berlangsung di Kantor Kecamatan Proppo, Pamekasan, Selasa, 11 April 2023.

“Mereka mendapat beasiswa dari Pemkab Pamekasan sebesar Rp500 ribu setiap bulan atau Rp6 juta dalam setahun. Dana tersebut bersumber dari APBD,” kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Ia mengungkapkan, beasiswa santri ini merupakan salah satu capaian program dalam kepemimpinannya. Target sasaran mencapai hampir 5 ribu penerima dari target awal seribu penerima. Tak hanya itu, ada juga beasiswa kedokteran dan beberapa fasilitasi Pemkab Pamekasan di bidang pendidikan.

“Kenapa kami perbanyak beasiswa, karena yang akan menggantikan kita nanti anak-anak kita ini, kalau anak anak ini imannya bagus, akhlaknya bagus, memiliki ilmu pengetahun yang mumpuni insyaallah masa depan Pamekasan dan Indonesia secara umum akan bagus,” kata pria yang akrab disapa Mas Tamam ini.

Dijelaskan, beasiswa santri telah menjadi salah satu faktor yang mendorong kesejahteraan masyarakat di Pamekasan, selain pelayanan kesehatan gratis, dan program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru).

“Dengan memberikan pelatihan usaha gratis, bantuan modal, hingga fasilitasi pemasaran kepada masyarakat secara gratis,” jelasnya.

Mas Tamam berharap, anak anak penerima beasiswa ini kelak bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Baik menjadi anggota TNI, polisi, camat, ulama, kepala desa, bahkan bisa menjadi bupati.

“Karena 20 tahun lagi mereka yang akan menggantikan kita. Kalaupun kita 20 tahun lagi masih hidup sudah tidak sehat seperti sekarang,” pungkasnya. (qi/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network