Resmi Dilantik, PC PMII Sumenep Siap Kawal Isu Kepulauan

Pelantikan PC PMII Sumenep Masa Khidmat 2022-2023 (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumenep Masa Khidmat 2022-2023 resmi dilantik.

Pelantikan mengusung tema The Future of Sumenep District: Natural Resource Sustainability and Island Development. Berlangsung di gedung Islam Center Bindara Saod, Sabtu, 11 Maret 2023 malam.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Polres Sumenep, PB PMII, PKC PMII Jatim, jajaran senioritas dan alumni.

Ketua Umum PC PMII Sumenep Abdul Mahmud mengatakan, PMII sebagai aset NU dipastikan selalu mendakwahkan Islam Ahlussunnah Waljamaah. Seiring dengan itu, PMII memiliki formulasi kaderisasi dan gerakan strategis.

“Dalam konteks gerakan PMII Sumenep, akan perkuat investigasi berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan berdasar pada sumber daya alam yang ada. Baik pertanian maupun kelautan,” kata Abdul dalam sambutannya.

Abdul menegaskan, pihaknya akan mengawal soal isu-isu kepulauan yang akan menjadi masukan terhadap pemerintah daerah.

“Mampu berkontribusi secara nyata, merekomendasikan kebijakan-kebijakan yang lebih mementingkan tingkat kesejahteraan dan percepatan pembangunan kepulauan,” jelasnya.

Sehingga, sambung dia, aksesibilitas masyarakat kepulauan akan lebih mudah tercapai. “Pertumbuhan ekonomi akan berjalan dengan perlahan,” pungkasnya.

Pelantikan kali ini diwarnai dengan penampilan tari, duta pergerakan, paduan suara, pencak silat, dan Menwa pergerakan. (rus/qi)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network