Resepsi 1 Abad NU Momentum Langka

Ketua PC IPNU Sampang, Abdur Rohman (santrinews.com/istimewa)

Sampang – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sampang Abdur Rohman mengatakan, momen 1 Abad NU menjadi kesempatan langka dan hanya akan datang sekali seumur hidup.

Oleh karena itu ia mengajak anggota dan kader IPNU-IPPNU Kota Bahari untuk ikut serta mensukseskan resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa, 7 Februari 2023 mendatang.

“Peringatan 1 abad ini bukan hanya seremonial belaka, tapi ini menjadi ajang konsolidasi silaturahmi antar kader NU dari berbagai daerah, untuk meneguhkan komitmen, dan khidmah NU untuk NKRI,” katanya, Sabtu, 4 Februari 2023.

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan itu menyampaikan, Puncak Resepsi 1 Abad NU menjadi merupakan momentum berarti bagi Nahdliyin di Indonesia, bahkan dunia.

“Puncak Resepsi 1 Abad NU akan dihadiri jutaan warga NU, ini menjadi bukti kalau NU besar. Maka, kita sebagai kader NU harus menjadi bagian yang ikut memberikan kontribusi besar, baik pada organisasi ataupun negara,” jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar seluruh kader NU ikut serta membantu mensukseskan peringatan Harlah 1 Abad NU. Pasalnya, menata organisasi yang didirikan para ulama yang sebentar lagi akan genap berusia 100 tahun tidaklah mudah.

“Momentum 1 Abad NU ini menjadi hal yang dinantikan oleh seluruh Nahdliyin untuk tetap semangat dalam pengabdian dan perjuangan,” tambahnya.

Dirinya menyebutkan, peran serta masyarakat untuk datang dan mensukseskan peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo sangat diharapkan. Apalagi, nanti tidak hanya dihadiri warga NU, namun juga dihadiri kurang lebih 300 kiai dan ulama dunia.

“Tentu ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa bagi kita untuk mendapatkan berkah dari para kiai, para pendiri NU, dan ulama besar dunia,” pungkasnya. (nu/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network