Ramadhan, Ansor Dempo Barat Bagikan Santunan kepada Kaum Duafa

PR GP Ansor Dempo Barat saat memberikan santunan kepada salah satu penerima (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Sebagian umat Islam memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk meningkatkan amal dan menuai keberkahan.

Ada banyak kegiatan ibadah yang dapat ditingkatkan, agar menuai pahala lebih besar, termasuk menumbuhkan kepedulian sosial.

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Pamekasan, membagikan santunan kepada kaum duafa yang tersebar di beberapa dusun di desa setempat, Senin, 17 April 2023.

Sebanyak 200 pakaian bekas layak pakai dan 120 paket sembako berisi minyak goreng dan beras dibagikan kepada kaum duafa.

Ketua PR GP Ansor Desa Dempo Barat Sisyanto menuturkan, kegiatan sosial itu digelar guna mengharapkan keberkahan Ramadhan, serta membantu kaum duafa menjelang lebaran.

“Ini kegiatan santunan, sebagai bentuk kepedulian kita kepada yang membutuhkan, apalagi hampir mendekati hari raya,” kata Siswanto.

Alumnus PMII tersebut menambahkan, pakaian bekas layak pakai dan sembako yang dibagikan merupakan hasil donatur pengurus di bawah pimpinannya. Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan dapat menghidupkan ukhuwah islamiyah dan tali persaudaraan.

“Harapan kami, untuk menghidupkan ukhuwah islamiyah Nahdlatul Ulama di Desa Dempo Barat dan memupuk rasa keprihatinan antar sesama,” tandasnya.

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network