Satu Abad NU

PR GP Ansor Talango bersama Kepolisian Gelar Tasyakuran Resepsi 1 Abad NU

Pengurus PR GP Ansor Talango saat acara tasyakkuran Resepsi 1 Abad Nu (santrinews.com/bahri)

Sumenep – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Talango, Kecamatan Talango, Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar tasyakuran Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) bersama kepolisian kecamatan setempat.

Hadir pada acara perwakilan Kapolsek Talango AKP M Haqqul Muslimin, Ketua Anak Cabang (PAC) GP Ansor Talango Nur Aini, dan seluruh kader GP Ansor Talango. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Polsek Talango, Rabu malam 1 Februari 2023.

Puncak Resepsi Satu Abad NU akan digelar pada 7 Februari mendatang, di Deltar Sidoarjo dengan berbagai perhelatan akbar. Bahkan Pengurus Besara NU (PBNU) turut menggandeng artis papan atas guna mengdukung kemarian umur NU yang sudah satu abad.

Ketua PAC GP Ansor Talango Ustad Nur Aini dalam sambutannya menyampaikan, NU merupakan organisai keagamaan yang sudah melintasi banyak zaman. Ibarat seorang manusia telah banyak memiliki bekal dan pengetahuan dalam menghadapi berbagai persoalan. Baik kegamaan, kebangsaan, politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga sosial kemasyarakatan.

Selain itu, sambungnya, GP Ansor siap memberikan kontribusi di berbagai bidang dalam kerja kemasyarakatan sebagai bentuk pengabdian kepada agama dan negara. Terutama bagi GP Ansor Talango.

“Kami memilki ratusan kader Banser yang sudah lulus Diklatsar dan siap bermitra untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Kami Punya BAANAR yang siap bermitra untuk bersama berantas penyalah gunaan narkoba,” urainya.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Talango Ustad Zainal mengatakan, NU bisa terus bertahan hingga melewati berbagai generasi karena dibangun oleh waliyullah, yakni para ulama-ulama NU.

“Semota terus istiqamah mengawal dan menjaga tradisi NU demi cita-cita para muassis,” katanya.

AKP M Haqqul menegaskan, GP Ansor dan kepolisian sepatutnya memang harus terus bergandengan tangan dalam menjaga ketertiban lingkungan masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga NU Talango, polisi dan Ansor harus terus bersinergi dan bersatu untuk NKRI,” tegasnya. (ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network