Perdana di Sumenep, Jambore Kader Kesehatan Sukses Digelar Puskesmas Dasuk

Sumenep – Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses menggelar jambore kader kesehatan. Kegiatan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari kader, PJ Desa, dan Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Dasuk Dr Novi mengatakan, jambore kader merupakan sarana prasarana untuk memperkuat silaturahim antar kader dan pengurus serta PJ Desa.

“Wadah untuk berkumpul Bersilaturahim dan bertukar pengalaman, menambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader kesehatan untuk meningkatkan kinerja mereka,” kata Dr Novi saat dikonfirmasi Santrinews.com di lokasi jambore, Kamis, 15 Juni 2023.

Selain itu, kata Novi, tujuan kegiatan ini merupakan salah satu upaya puskesmas Dasuk dalam mewujudkan pembangunan khususnya bidang kesehatan wilayah kerja kecamatan Dasuk.

“Kegiatan ini menjadi media dan sarana peserta untuk saling mengenal saling bertukar informasi pengetahuan dan program-program kegiatan kesehatan lainnya,” ujarnya.

Jambore ini dilaksanakan sebagai apresiasi dan ungkapan terima kasih kami kepada seluruh lapisan masyarakat, kader kesehatan yang selama ini mengabdi.

“Mereka ujung tombak puskesmas Dasuk yang turut bekerja keras mengerakkan potensi dan pemikiran untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program kerja mereka,” tuturnya.

Sementara Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep Agus Mulyono sangat mengapresiasi kegiatan jambore kader kesehatan yang digagas oleh Puskesmas Dasuk.

Ia menyebut, jambore kader kesehatan ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan puskesmas. Tentu, ini akan menjadi roh model puskesmas yang lain untuk melaksanakan kehadiran semacam ini.

“Ini suatu kegiatan yang luar biasa dengan tujuannya tentu menyatukan visi dan misi,” kata Agus Mulyono saat menghadiri acara jambore kader di Pantai Slopeng. (rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network