Pemkab Sumenep segera Lakukan Mutasi Jabatan

Bupati Sumenep Achmad Fauzi (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan segera melakukan mutasi jabatan di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat setelah acara Sapa Komite dan Halal BI Halal di Pendopo Sumenep, Jumat, 19 Mei 2023.

“Bulan depan, mutasi dan kekosongan jabatan di Pemkab sudah rampung,” kata Achmad Fauzi.

Menurut Bupati, mutasi jabatan sebagai salah satu cara untuk untuk penyegaran jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Fauzi menjelaskan, mutasi jabatan sebagai salah satu cara bagaimana kemudian Aparatur Sipil Negara di Pemkab Sumenep, khususnya jajaran pimpinan OPD benar-benar mendapat tempat yang lebih fresh.

Misalnya, ada yang sudah lima tahun menjabat di salah satu OPD. “Dari itulah mereka perlu tempat baru untuk berbuat inovasi tanpa kejenuhan. Ini perlu kita lakukan,” katanya.

Tujuannya, kata Bupati, menciptakan OPD yang mampu saling bersinergi antar pimpinan pemerintahan di Sumenep supaya solid dalam melaksanakan visi dan misinya.

“Pergeseran ini bukan hanya keinginan Bupati saja. Tetapi, juga berdasarkan hasil obrolan dengan OPD. Ini bukan antara suka atau tidak, tetapi untuk menyolidkan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkab Sumenep akan melakukan mutasi jabatan untuk eselon 2 di beberapa OPD. Selain eselon 2, semuanya akan mengalami pergeseran.

“Sudah ada sekitar 21 Pimpinan OPD sudah mengikuti uji kompetensi jabatan fungsional kepegawaian,” tandasnya. (rus/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network