Pemkab Sumenep Gelar Festival Kreasi Anak Yatim

Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Isra Miraj sekaligus Festival Kreasi Anak Yatim (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Isra Miraj sekaligus Festival Kreasi Anak Yatim di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ahad, 19 Februari 2023.

Dalam acara ini dilakukan santunan kepada 1000 anak yatim, penampilan dai cilik, Tahfidzul Qur’an juz 30 oleh anak yatim, dan pembacaan shalawat Nabi Muhammad Saw.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Nyai Hj Dewi Khalifah, Pimpinan OPD, dan para kiai serta orang tua pendamping anak yatim.

Dalam sambutanya Bupati Achmad Fauzi menyampaikan bahwa Festival Kreasi Anak Yatim merupakan kegiatan pertama. Tujuan utamanya untuk memberikan ruang khusus bagi anak yatim untuk mengaktualisasikan kemampuannya.

“Mereka memiliki kemampuan yang sama, makanya haknya juga harus sama,” kata Bupati Fauzi.

Sehingga, melalui festival kreasi anak yatim nantinya dapat menampilkan bakat mereka yang dimiliki.

“Ini merupakan bagian dari menggali potensi yang dimiliki anak yatim,” ujarnya.

Bupati Achmad Fauzi juga berjanji bahwa kegiatan semacam ini akan diadakan setiap tahun. Walaupun dengan format dan konsep yang berbeda.

“Akan disesuaikan dengan program Pemkab Sumenep,” ujarnya..

Politisi PDIP ini berharap, semua stakeholder untuk ikut merasakan apa yang harus dirasakan terutama oleh anak yatim.

“Kita berharap semua yang hadir untuk ikut serta memberikan kepedulian terhadap anak yatim yang ada disekitar kita,” pungkasnya. (rus/qi)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network