Pelayanan RSUD Moh Anwar dapat Respon Positif

Salah satu warga melintas di depan RSUD Moh Anwar Sumenep (santrinews.com/istimewa)

SUMENEP, SantriNews — Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Upaya yang telah dilakukan RSUD Moh Anwar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat mendapat respon positif.

Salah satunya datang dari Kiai Hazmi Basyir yang menceritakan perihal pelayanan di RSUD Moh Anwar yang dinilai sangat baik. Hal ini terungkap dari unggahan status Facebook milik Kiai Hazmi Basyir (Hazmi Latee), Sabtu, 24 Juni 2023.

“Ini adalah persepsi saya berdasar pengalaman nyata yang dialami saat merawat ibu kami di RSU Moh Anwar,” kata Kiai Hazmi.

Ia menceritakan, saat ibundanya dirawat di rumah sakit swasta di Pamekasan selama 2 hari dan membutuhkan penanganan paru-paru, pihak RS menawarkan pindah ke RSU Pamekasan atau RS HM Noer (dulu RS paru).

“Akhirnya kami memutuskan dirawat di RSU H Moh Anwar sumenep,” jelasnya.

Saat dibawah ke RSUD Moh Anwar, kata dia, langsung masuk ke ruangan IGD dan mendapat penanganan secara baik oleh petugas dan hanya butuh berapa waktu untuk kemudian masuk ke ICU.

“Kami langsung ditangani secara baik oleh petugas dan hanya butuh beberapa waktu untuk kemudian masuk ke ICU,” ucapnya.

Apalagi, kata Hasmi, RSUD Moh Anwar tersebut menetapkan pelayanan UHC yang merupakan program Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Sehingga, pihaknya langsung ditawari dan diarahkan untuk ikut program tersebut.

“Petugasnya dengan cekatan mengurus dan menyelesaikan administrasinya dalam waktu yang cukup singkat,” tegasnya.

Secara umum, lanjutnya, peralatan di ICU sudah memadai. Begitu pula perawatannya. Selalu ada petugas yang mengontrol kondisi pasien.

Selama dirawat di RSUD kemudian dipindah ke ruangan ICU, lanjut Kiai Hazmi, dokternya sangat humanis dan cekatan dan ramah.

“Di sini pun perawatan memuaskan. Dokternya peduli dan ramah semua. Dan semua berjalan dengan baik dan Sabtu sore, 17 juni, ibu boleh pulang untuk melakukan rawat jalan,” pungkasnya. (red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network