Pamekasan Terbanyak Gelontorkan Anggaran Program UHC

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (santrinews.com/istimewa)

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyebutkan, nominal anggaran program UHC yang digelontorkan di wilayah itu lebih banyak dari kabupaten lain di Madura, yakni mencapai Rp75 miliar.

“Semua kabupaten sudah UHC, cuma kita ini terbanyak mengeluarkan anggaran. Sampang Rp22 miliar karena banyak kartu Indonesia sehatnya, di Pamekasan sedikit sekali mendapatkan KIS, akhirnya butuh Rp 75 miliar untuk UHC. Di Sumenep saya tanya bupatinya kemarin hanya butuh Rp Rp30 miliar,” kata Ra Baddrut, Jumat, 9 Juni 2023.

Menurutnya, hal yang menjadi faktor utama anggatan besar yaitu jumlah penerima KIS di Pamekasan sedikit lantaran daya beli masyarakat tinggi, dan jumlah kemiskinan rendah.

“Di Madura, Pamekasan merupakan kabupaten dengan jumlah kemiskinan terendah,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kesehatan merupakan salah satu program prioritas Bupati Pamekasan, selain pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Untuk UHC sendiri, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam telah memberikan layanan kesehatan gratis itu kepada warganya sejak tanggal 7 januari 2023.

“Kami telah berkomitmen memberikan pelayanan yang excelent kepada masyarakat, masyarakat kita harus mendapat pelayanan kesehatan terbaik, tidak ada lagi bedanya antara pasien satu dengan pasien lainnya, pelayanan harus maksimal,” jelasnya. (kab/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network