NU Lenteng Timur Resmikan Gedung Juang KH Hasyim Asy’ari

Mustasyar PWNU Jawa Timur KH R Ahmad Azaim Ibrahimy (tiga dari kanan) usai menandatangani prasasti peresmian Gedung Juang KH Hasyim Asy'ari PRNU Lenteng Timur, Sumenep (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep meresmikan gedung juang KH Hasyim Asy’ari, Senin, 22 Mei 2023.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Mustasyar PWNU Jawa Timur KH R Ahmad Azaim Ibrahimy, Rais Syuriyah PCNU Sumenep KH Hafidhi Sarbini, dan Ketua PCNU Sumenep KH A Pandji Taufiq.

“Peresmian gedung ini bersamaan dengan rangkaian acara Halal bi Halal dan Pelantikan PRNU Lenteng Timur Masa Khidmat 2023-2028 dan Ijazah Rotibul Haddad,” kata Ketua PRNU Lenteng Sa’ullah.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir para habaib, PCNU Sumenep, MWCNU Lenteng, Forpimka, Badan Otonom di lingkungan NU setempat.

PRNU Lenteng Timur akan mengawal amaliyah yang diajarkan para ulama, seperti Rotibul Haddad di masyarakat, khususnya di Lenteng Timur,” ujar Sa’ullah.

Pihaknya menginginkan, masyarakat Lenteng Timur dapat mengamalkan Rotibul Haddad sebagai benteng diri, keluarga, bangsa dan negara.

“Kami bercita-cita Desa Lenteng menjadi desa Rotibul Hadad,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan santunan kepada 40 anak yatim dan 22 janda. Aksi kemanusiaan ini merupakan kolaborasi PRNU dengan BAZNAS Sumenep dan BMTNU setempat.

*Santunan sebagai sebagai bentuk kepedulian kepada kaum duafa. Itu adalah program rutin PRNU Lenteng Timur,” tandasnya. (qi/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network