Mahasiswa Sapeken Bakal Sosialisasi Program UHC di Kepulauan

Himpass saat melakukan pertemuan (santrinews.com/istimewa)

SUMENEP, SantriNews Madura — Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) akan melakukan sosialisasi program Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah daerah kepada warga kepulauan setempat.

Sosialisasi itu akan digelar pada gelaran event “Himpass Mengabdi ke-5” yang dipusatkan di Desa Saur Saebus, Kecamatan Sapeken pada tanggal 16-19 April 2023.

“Program UHC perlu dijelaskan ulang kepada warga kepulauan, guna menepis simpang siur informasi, termasuk menjamin pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh warga kepuluan melalui program UHC ini,” kata Ketua Himpass Ari Sandi dalam rilis yang diterima Santri News, Jumat, 14 April 2023

Ari Sandi mengatakan, untuk event “Himpass Mengabdi” ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun, bekerjasama dengan wilayah atau desa sasaran.

“Saat ini kami laksanakan di Desa Saur Saebus, dengan berbagai kegiatan spesial, terutama mengenalkan lebih dalam tentang siklus UHC dan IKD,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan bazar bagi pelaku UMKM yang ada di desa setempat.

“Selain sosialisasi, kami juga akan melakukan pengobatan gratis, stand bazar dan seminar pendidikan untuk warga kepulauan Saur. Semoga langkah ini bisa menjadi warna baru di tengah kepulauan, walau mudah didapatkan lewat informasi publik,” ujarnya.

Ia memastikan, pada tanggal 15 April 2023, seluruh anggota Himpass akan berangkat ke Desa Saur Saebus menggunakan kapal program mudik gratis.

“Insya Allah, tanggal 15 nanti kami akan gelar pelepasan dan pengarahan dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi,” pungkasnya. (qi/red)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network