Kunjungan Wisatawan ke Sumenep Naik Signifikan

Sumenep – Di bawah kepemerintahan Bupati Sumenep Achmad Fauzi berbagai capaian terutama meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sumenep selama tiga tahun terakhir.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kunjungan wisatawan ke Sumenep pada tahun 2020 sebanyak 168.775 orang. Pada tahun 2021 mencapai 248.158 pengunjung.

Secara statistik mengalami peningkatan secara signifikan di tahun 2022 yang mencapai 1.057.434 wisatawan.

Hal ini tidak lepas dari kebijakan dan inovasi Achmad Fauzi dalam mendongrak wisatawan untuk datang ke Sumenep.

Salah satunya, dengan adanya beberapa festival event yang digelar di berbagai lokasi wisata yang menjadi andalan sehingga memancing para wisatawan datang ke Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan hal ini tidak hanya karena dirinya tetapi berkat kekompakan seluruh stikholder termasuk adanya sinergitas antar OPD dan lain.

“Kita harapkan, hal bagus ini terus berkembang dan semakin membuat Sumenep maju,” kata Achmad Fauzi.

Politisi PDIP ini menyampaikan bahwa keberadaan alat transportasi baik udara, darat dan laut yang beraneka ragam yang mudah diakses oleh para wisatawan.

“Kedepannya, Pemkab Sumenep akan terus meningkatkan pola-pola baru yang semakin bagus untuk selalu menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru,” tuturnya.

Bahkan kata Fauzi, setiap momentum termasuk libur Lebaran Idul Adha 2023 ini destinasi Wisata di Sumenep siap menyambut wisatawan dengan menyuguhkan sapta pesona yang tenang, menyenangkan dan tentunya bikin nyaman. (rus)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network