Kampus Muhammadiyah Mimika Papua Diresmikan Pemerintah Setempat

Staff Ahli Pemkab Timiki Stefanus Timang saat memberi sambutan (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Persyarikatan Muhammadiyah Mimika, Kabupaten Timika, Provinsi Papua Tengah meresmikan Perguruan Muhammadiyah Mimika, pada Kamis 16 Februari, dihadiri langsung Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir dan jajaran pemerintah setempat.

Staff Ahli Pemkab Timiki Stefanus Timang, mewakili Plt Bupati Timika menerangkan, pihaknya sangat mendukung seluruh gerakan Muhammadiyah di tanah Papua dalam menanamkan nilai kebangsaan, dan memajukan pendidikan, terutama di Mimika.

“Saya mengucapkan selamat atas peresmian gedung Muhammadiyah ini dan ini merupakan prestasi yang membanggakan di mana seluruh pengurus Muhammadiyah telah bekerja keras secara maksimal sehingga gedung ini boleh berdiri,” ujarnya.

Stefanus menjelaskan, Kehadiran Muhammadiyah di Kabupaten Mimika sangat baik dalam membentuk keanekaragaman dalam beragama. Pasalnya, Muhammadiyah sangat baik dalam mengembangkan dunia Pendidikan, kesehatand dengan kerangka keagamaan.

“Mari kita saling bergandengan tangan, saling mengasihi dan mempererat tali persaudaraan kita demi menjaga keharmonisan dan kedamaian di kota Mimika yang ktia cintai ini yang merupakan rumah bagi kita semua,” ujarnya.

Stefanus menegaskan, pemerintah Mimika akan terus memberikan dukungan penuh kepada Muhammadiyah di Mimika.

“Semoga berkah dan karunia Tuhan yang Maha Esa senantiasa menyertai kita semua,” pungkas Stefanus. (afn/ari)

Terkait

AKHBAR Lainnya

SantriNews Network